17 November 2008

SEKILAS TENTANG LAA-TAHZAN


Bismillahirrahmaanirrahiim

LAA-TAHZAN, adalah salah satu lembaga pendidikan Al-Quran dan Sunnah yang didirikan pada tanggal 21juli 2008, di bawah pimpinan Ustadz Agus Hendra Gunawan S.Ag. Yang mengembangkan sistem bimbingan belajar bagi semua lini, bukan hanya anak-anak tapi orang dewasa juga bisa belajar di Laa-Tahzan, karena Laa-Tahzan adalh sarana pendidikan yang bergerak untuk mewujudkan ummat yang mencintai Al-Quran dan mengamalkan sunnah. Sebagaimana kita ketahui bahwa dengan berpegang teguh pada al-Qurn dan Sunnah manusia tidak akan pernah sesat selamanya. sebagaimana yang dijelaskan Allah dalam Al-Quran dalam surat An-Nisa ayat 59 yang artinya:

“Hai orang-orang yang beriman, ta’atilah Allah dan ta’atilah Rosul-Nya, dan ulil amri diantara kamu”.

Dalam surat surat Al-Hasyr ayat tujuh, Allah menjelaskan : “Apa yang diberikan Rosul kepadamu maka terimalah. dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah, dan bertaqwalah kepada Allah.”

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Imam Malik dalam kitab Al-Muwaththa hal 889, dari Katsir bin ’Abdillah dari ayahnya dari kakeknya, ia berkata: sesungguhnya Rosulullah telah bersabda: “Aku telah meninggalkan bagimu dua urusan, kamu tidak akan sesat selama kamu berpegang teguh kepada keduanya, yaitu kitab Allah dan Sunnah Nabi-Nya.”

Inilah landasan pemikiran BAS Laa-Tahzan didirikan tiada lain dan tiada bukan untuk mengajarkan kepada ummat Al-Quran dan Sunnah. Apalagi di zaman yang semakin maju dalam bidang ilmu dan teknologi seperti ini, kadang orang melupakan kewajiban mereka sebagai mislim dan muslimah, hingga kita dapati sebagia muslim yang tidak tau Al-Quran, beibadah tidak sesuai dengan apa yang disunnahkan Rosul.

Maka mudah-mudah kehadiran Laa-Tahzan memberikan secerca cahaya yang menerangi kehidupan Umat saat ini.

Syukurpun kami ungkapkan kepada Allah sampai saat ini, kami sudah menerima santriwan dan santriwati sebanyak 150 orang lebih, semoga ini menjadi pertanda bahwa minat masyarakat untuk belajar tentang islam semakin besar.

Demikianlah sekilas tentang BAS(Bimbingan Belajar Al-Quran dan sunnah) Laa-TAhzan, semoga bermanfaat,. dan hanya kepada Allah-lah kita semua memohon perlindungan.

Tidak ada komentar: